Senin, 16 Januari 2012

Tips dan Trik Merampingkan Alexa Ranking Dalam 10 Hari


Siapa coba yang tidak mau kalo alexa rank-nya kecil? Dengan rank yang kecil, blog yang kita kelola akan tampak lebih profesional dan kelihatan seperti sudah lama berkecimpung di dunia blogging. Padahal tidak seperti itu kenyataannya. Alexa rank yang kecil bisa kita dapatkan hanya dalam waktu yang sebentar saja. Hanya membutuhkan sedikit teknik yang enggak terlalu khusus, maka sobat akan mendapatkannya.

Alexa rank sebenarnya tidak perlu didapatkan dengan susah payah sampai harus merelakan waktu yang banyak. Bisa saya katakan, dalam waktu hanya 10 hari saja. Blog sobat bisa mendapatkan rank alexa global 1 juta ke atas dan alexa regional kurang dari 10.000. Tapi sebelumnya pastikan dulu bahwa blog sobat semua sudah di claim alexanya ya. Berikut adalah beberapa Tips agar Ranking alexa cepat ramping


  1. Submit Blog Anda Keberbagai Search Engine
  2. Untuk sobat yang berencana mengecilkan rank alexa atau yang baru saja membuat blog lalu ingin cepat melangsingkannya. Wajib, mendaftarkan blog kalian ke berbagai search engine. Seperti google, yahoo, dmoz, bing dan berbagai situs yang lainnya.

  3. Sebar Luaskan Postingan
  4. Pada point ini, sobat bisa menyebar luaskan postingan baru ke jejaring sosial seprti facebook, ataupun twitter. Jika sobat mempunyai grup atau perkumpulan (enggak mesti grup blogger), sobat bisa mengirimnya ke grup itu.

  5. Manfaatkan Sosial Bookmarking
  6. Tidak bisa dipungkiri, keberadaan social bookmarking ini bisa menjadi pendongkrak rank blog kita apabila men-submit postingan yang bagus. Contoh social bookmarking yang bisa dimanfaatkan yaitu lintasme.com, infogue.com, atau vivanews.com.

  7. You Comment I Comment
  8. Kenapa saya katakan seperti itu? Ya, jika sobat berkomentar ke blog orang lain. Maka secara otomatis blog yang sobat komen tadi pasti akan komen juga di postingan blog sobat juga (enggak semuanya). Dengan saling berkomentar seperti ini (walopun saya gak sempat membalas semua komen sobat yang berkomentar). Lama-lama komentar di blog kalian semakin banyak dan tambah banyak. Dengan adanya komentar yang banyak, tentu saja blog sobat akan dinilai lebih profesional. Dan ingat hal yang paling penting, jangan memberikan komentar spam dan juga berikanlah komentar yang nyambung dengan isi postingan. Dan juga, berikanlah komentar sebagus mungkin jangan hanya berkata sepatah atau dua patah saja. Kalo sudah dilaksanakan, dijamin sobat akan cepat dikenal oleh blogger lain.

  9. Blogwalking
  10. Kata blogwalking pasti tidak asing lagi bagi sobat bocah semua. Tapi jika ada yang belum tahu, saya akan memberitahu sedikit. Blogwalking itu kegiatan mengunjungi blog orang lain dengan harapan blog kita dikunjungi juga. Dengan blogwalking ini juga, kita bisa mendapatkan alexa rank yang kecil secara instan. Mau tau gimana caranya? yaitu kunjungi blog orang lain dan ingat USAHAKAN KUNJUNGI SATU NEGARA SAJA Karena kita di wilayah indonesia, usahakan sobat semua hanya mengunjungi blog yang dari indonesia saja. Atau sesuaikan daerah nya ketika sobat mengclaim alexa blog kalian. Saya katakan demikian karena, cara inilah sebagai faktor utama yang membuat rank blog saya semakin kecil dan kecil. Kalo gak percaya silahakn lihat rank alexa saya di statistik blog dan itulah buktinya. Terus apabila ada pengunjung luar negeri yang datang berkunjung dan meninggalkan jejak. Cukup berkunjung balik saja tanpa meninggalkan jejak, karen jika sobat tetap meninggalkan jejak. Pasti teman-teman blogger dia pasti ikut berkunjung juga ke blog kalian juga.
Sumber: http://www.jejakbocah.com/2012/01/mengecilkan-alexa-10-hari.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...